Valentine, Pemesanan Tamu Menginap Seorang Diri Meningkat

Kamis, 14 Februari 2019 - 09:34 WIB
Valentine, Pemesanan Tamu Menginap Seorang Diri Meningkat
Valentine, Pemesanan Tamu Menginap Seorang Diri Meningkat
A A A
JAKARTA - Siapa bilang Valentine atau Hari Kasih Sayang hanya dapat dirayakan bersama pasangan? Bagi mereka yang single pun dapat merayakan sendiri dan tentunya menyenangkan.

Statistik pemesanan OYO Hotels, menunjukkan bahwa pada Hari Valentine, pemesanan hotel dari tamu yang menginap seorang diri (solo guest) di Indonesia tercatat mengalami kenaikan sebesar 22%.

Tren ini juga terjadi di negara lain, seperti Malaysia dan Nepal yang sama-sama mengalami kenaikan 20%. (Baca juga: Lima Lokasi Romantis untuk Rayakan Valentine di Selandia Baru ).

“Hari Valentine memang telah populer di banyak negara selama lebih dari satu dekade terakhir dan kini cara merayakan Hari Valentine di berbagai negara semakin berkembang," kata Rishabh Gupta selaku Country Head Indonesia melalui keterangan pers yang diterima SINDOnews.

Masyarakat juga semakin melihat momen Valentine ini sebagai kesempatan untuk melakukan perjalanan seorang diri (solo trip) atau merayakannya bersama keluarga dan teman-teman. Rishabh menilai, ekspansi secara gencar, pertumbuhan bisnis industri perjalanan dan perhotelan , serta ketersediaan pilihan perjalanan dan akomodasi berkualitas baik yang terjangkau, telah memicu perubahan tren ini.

"Oleh karena itu, bagi mereka yang single dapat memilih Hari Valentine menjadi sangat menyenangkan dengan memanjakan diri sendiri. Selain itu, dengan memanjakan diri sendiri, mereka juga mungkin dapat menemukan beberapa fakta yang menarik tentang kepribadiannya," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7639 seconds (0.1#10.140)